Selasa, 05 Oktober 2010

The Story of Chicken Pox

Hello everyone!
it's been so long ya? :'(
i'm gonna tell you a little bit of my sad story. it's not sad actually. it's painful!

painful?? why?? why??
yeaaa, saya terkena Chicken Pox (Varicella) saudara-saudara. this is such a terrible. saya terkena penyakit yang umumnya disebut cacar ini pada saat saya sedang mengerjakan BANYAK laporan. such a pity. dengan berat hati saya harus meliburkan diri dari dunia perkuliahan yang sedang seru-serunya untuk menyembuhkan diri dari penyakit menyebalkan ini.


Chicken Pox atau cacar, caused by a virus name Varicella zooster Virus. umumnya diawali dengan demam, diikuti dengan munculnya bintik bintik merah pada tubuh. bintik-bintik merah tersebut kemudian akan membesar dan berisi cairan (seperti nanah, yucks), kemudian akan menyebabkan gatal pada kulit. bintik merah tersebut akan pecah dan mengering dengan sendirinya. cacar ini merupakan penyakit yang sifatnya Self Limiting Disease atau penyakit yang akan sembuh dengan sendirinya, just like influenza. (jadi, sepertinya kalo gak diobatin juga nggak apa-apa ya? tapi guaaateeelllnya itu loh..) kulit yang mati akibat cacar akan mengering dan mengelupas dengan sendirinya. tapi beberapa orang menyarankan buat pake parutan jagung ato kentang supaya bekasnya hilang (dunno, i haven't try). for me, i just use antiseptics to take a bath, supaya cepet kering cacarnya. hehe..


i've been staying at home for eight days. selama delapan hari itu saya habiskan untuk menyembuhkan si cacar yang mulai bermunculan all over my body! yap. all over body. from head to toe legs, i saw a LOT of rash. gosh. banyak banget bintik bintik merah, just like an acne. it wasn't itchy at first, and the rash getting bigger and bigger. udah kayak bisul gitu. and that's the painful part begin.

i got a LOT of rash in my back, jadi saya kesusahan buat tidur. tidur miring adalah jalan satu-satunya, karena tidur terlentang makes my back pain. but, saya cuma bisa tidur miring ke kiri, karena di pinggang sebelah kanan ada cacar yg gede bgt. oh dear... i have to struggle upon these chicken pox for almost a week, kemudian cacar cacar itu mengering. sadly, cacar  yang sudah agak kering itulah yang SANGAT GATAL. i wish i can scratch it..

well, after a week (and more), cacarnya sudah mengering. thanks to my beloved mummy and granny who took care of me selama saya sakit dirumah. love love love love loooovvveeeee you both ♥♥♥
now i have to preparing myself, and tomorrow i'll start my college-ing day. so everyone, take a good care of your body. don't get sick, okay??

have a good day!
~♥

0 komentar:

Posting Komentar